Jadi Incaran Banyak Klub, Milan Siap Bentengi Suso

Detik - Detik Kasus - Dua musim belakangan Jesus Joaquin Fernandez Saenz de la Torre atau yang akrab disapa Suso bisa dibilang sukses jadi pemain andalan AC Milan. Striker 25 tahun itu selalu jadi sosok yang diandalkan Gennaro Gattuso di lini serang.
Dengan performa apiknya itu, Suso bahkan jadi incaran sejumlah klub papan atas Eropa. Sebut saja Real MadridChelseadan mantan klubnya, Liverpool yang dikabarkan ingin kembali merekrutnya di musim panas nanti.
Menyadari situasi pemainnya yang dilirik banyak klub, Rossoneri -julukan AC Milan- kabarnya tak akan dengan mudah membiarkan Suso pergi. Dilansir Football ItaliaAC Milan akan melakukan upaya maksimal untuk mempertahankan sang pemian. Salah satunya adalah memperpanjang masa baktinya di San Siro.
Sebelumnya diketahui bahwa Suso sendiri masih terikat kontrak dengan Milan hingga 2022 mendatang, tapi bagi pihak klub hal itu sepertinya kurang kuat untuk menahan sang pemain. Sebab saat ini nilai jual Suso juga terbilang murah, ia bisa saja pindah klub hanya dengan mahar 38 juta euro atau setara Rp604 miliar.
Dengan alasan tersebut alhasil Milan pun berniat memperbaharui kontrak Suso supaya mereka punya pagar yang kuat untuk membentengi pemian asal Spanyol itu dari perburuan klub lain.
Masih dari sumber yang sama, kabarnya kontrak baru Suso akan mengikatnya hingga lima tahun kedepan, tepatnya hingga 2024 mendatang. Sebagai ganjarannya, ia pun akan dapat kenaikan gaji dari tiga juta euro per musim jadi empat juta euro.
Tak sampai di situ, sebagai bukti keseriusan menahan sang pemain, Rossoneri juga akan menghapuskan nilai jual yang lama dan akan mengubahnya menjadi 60 juta euro (Rp954 miliar). Di mana nilai itu berlaku untuk klub di luar liga Italia.[]

Sumber : Akurat.co

Komentar