Hotel di Filipina Dibuli karena Wajibkan Tamu Pasangan Bawa Buku Nikah dan Cincin Kawin

Detik Detik Kasus - Apa yang kamu pikirkan setelah membaca judul di atas? Ya, tepat jika kamu berpikir bahwa hotel yang satu ini hanya mengizinkan pasangan yang sudah menikah untuk tidur sekamar.
Ya, aturan semacam ini bukan hal aneh di Indonesia, karena banyak hotel memberlakukan aturan demikian. Bukan hanya karena zinah, pihak hotel tak mau berurusan dengan polisi atau ormas yang melakukan sweeping untuk pasangan yang berhubungan gelap.
Itu juga sama dengan di Filipina, yang penduduknya mayoritas Katolik. Pemilik hotel tak mau hotelnya, Ephrathah Farms, di Iloilo, diinapi pasangan yang belum menikah, apalagi pasangan selingkuh.
Dikabarkan News Australia yang dikutip AkuratTravel, hotel ini akan meminta bukti seperti buku nikah dan cincin kawin kepada Anda, pasangan yang ingin menginap. Jika tak menyertakan ini pada petugas resepsionis, kamu dipersilahkan mencari hotel lain, meski kamu punya banyak uang.
Kebijakan ini dianggap menggelikan, dan ramai dibahas di media sosial. Bahkan, tak sedikit yang mem-bully, dan menganggap ini aturan yang mengada-ada, nyeleneh dan tak perlu. Tapi, sang pemilik bersikukuh bahwa Tuhan lebih besar daripada uang.
Orang pasti bilang, ini keputusan yang salah. Tapi kami percaya, Tuhan lebih besar daripada uang. Kami telah memberlakukan ini saat hari pertama buka, dan sudah menjalankannya enam tahun ini,” tegasnya.[]

Sumber : Akurat.co

Komentar