Kembali, Kopi Indonesia Dikenalkan Lewat Kompetisi Eropa

Detik-Detik Kasus - Tahun lalu, 23 kopi asal Indonesia berhasil unjuk gigi di AVPA (Agency for The Valorization of the Agricultural Product) yang merupakan organisasi asal Perancis yang bertujuan membantu para produsen menemukan produk petani dari seluruh dunia untuk bersaing di Eropa dengan penghargaan label Gourmet yang dipasarkan di kafe di Perancis.
Dalam acara satu dekade Dewan Kopi Indonesia, hadir perwakilan AVPA asal Indonesia yaitu Annelis Putri, sebagai Indonesia Development Manager. Pada kesempatan ini ia melihat keyakinan kopi Indonesia bisa bicara banyak di dunia.
"Kopi Indonesia banyak disukai, tapi permasalahanya itu kurang promosi. Bisa dilihat waktu itu 23 kopi bisa juara, beda sedikit dengan Kolombia yang 25 kopi," ucapnya kepada AkuratKuliner, di Kementerian Pertanian, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin, (11/3).
Ia berharap agar kopi Indonesia lebih banyak dibawa ke Eropa, dan salah satu cara mempromosikannya dengan memenangkan kompetisi dan medapat label Gourmet itu, bisa menjadikan kopi Indonesia lebih dikenal di Eropa.
"Kopi asal Indonesia harus digalakan lagi masalah promosinya, agar kopi Indonesia makin terkenal dimanapun, bisa dengan cara memenangkan label Gourmet," lanjutnya.[]

Sumber : Akurat.co

Komentar