Ternyata Tidak Disarankan Minum 'Air Kemarin'

Detik - Detik Kasus - Hampir semua orang pernah tidak menghabiskan Minum dalam satu wadah gelas hingga botol, yang akhirnya tersisa sampai keesokan harinya, dan meminum kembali Air tersebut.
Apalagi kondisinya kamu bangun tidur, dimana rasa haus sering menghampiri. Meminum Air kemarin yang ditaruh dekat denganmu sepertinya menjadi hal paling simpel untuk menghilangkan dahaga. Tapi, pernahkah kamu berpikir amankah meminum Air kemarin?
Dilansir dari reader's digest, soal aman tidaknya Minum "Air kemarin" masih diperdebatkan. Hal tersebut terkait Air yang dibiarkan di gelas terbuka tidak benar-benar bersih.
Debu, berbagai serpihan, bahkan mungkin bisa saja nyamuk lewat dan menjatuhkan sesuatu ke dalam permukaan gelas sehingga Air tidak lagi steril.
Air di dalam botol Minum yang tertutup pun sebenarnya bukan tempat yang aman untuk menyimpan Air jika kita sudah pernah meminumnya. Leher botol yang sudah kontak dengan mulut membuat Air sudah terkontaminasi.
Marc Leavey, MD, spesialis perawatan primer di Mercy Medical Center, Massachusetts, mengatakan, perlu diingat Air liur mengandung bakteri, demikian juga kulit bibir. Itu sebabnya sisa Air yang sudah dibiarkan berjam-jam sebenarnya sudah mengandung bakteri.
"Jika dibiarkan berjam-jam, itu berpotensi mencemari Air, dan membuat Anda sakit dengan memasukkan kembali bakteri itu," kata Mercy.
Hal ini juga berlaku dengan sisa Air di botol yang tertinggal di dalam mobil. Sisa Air di botol yang sudah pernah kita Minum bisa terpapar panas sehingga menjadi tempat untuk perkembangbiakan bakteri.

Sumber : Akurat.co

Komentar